Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

logo POLRES INDRAMAYU TERBARU

logo POLRES INDRAMAYU TERBARU

iklan 1

Iklan

iklan

Menjelang Pilkada 2024, Kapolres Indramayu AKBP Ari Setyawan Wibowo, S.H., S.I.K., M.Si., Ajak Seluruh Elemen Jaga Persatuan dan Kerukunan

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Kamis, 19 September 2024 | September 19, 2024 WIB Last Updated 2024-09-19T10:21:12Z
iklan

 

TB NEWS : HUMAS POLRES INDRAMAYU/ANDRI




Indramayu – Kapolres Indramayu, Polda Jabar, AKBP Ari Setyawan Wibowo, S.H., S.I.K., M.Si., menyampaikan berbagai pesan penting terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dalam kunjungan kerjanya di Mako Polsek Cantigi, Kamis (19/9/2024)



Didampingi Waka Polres Indramayu Kompol Ryan Faisal, S.I.K., serta jajaran pejabat Polres lainnya, Kapolres menekankan pentingnya sinergi antara Polri dan masyarakat dalam menjaga keamanan di wilayah hukum Polsek Cantigi.


Dalam kunjungan tersebut, Kapolres menyoroti beberapa isu utama, termasuk kesiapan Polri dalam mendukung program sosial ketahanan pangan serta upaya pemecahan masalah pertanian di wilayah Kabupaten Indramayu. 



Kapolres juga mengakui bahwa rasio personel Polri dengan jumlah penduduk masih belum ideal, sehingga diperlukan kerja sama dengan berbagai elemen masyarakat untuk memastikan terjaganya keamanan.


"Kami mengajak seluruh elemen, termasuk Forkopimcam, tokoh masyarakat, dan para Kuwu, untuk mensosialisasikan program Lapor Pak Polisi melalui nomor layanan 081999700110 atau 110. Ini adalah upaya kami dalam menutupi kekurangan personel dengan memaksimalkan layanan pengaduan masyarakat," jelas Kapolres.


Terkait kenakalan remaja seperti tawuran di Kabupaten Indramayu, Kapolres berharap para tokoh masyarakat dan tokoh agama dapat berperan aktif dalam memberikan edukasi tentang kenakalan remaja. 



"Mari bersama-sama menggugah warga dan anak kita, baik di lingkungan keluarga maupun sekolah, untuk memberikan pemahaman terkait bahaya tawuran," pesannya


Kapolres juga menegaskan bahwa penegakan hukum terhadap anak-anak yang terlibat tawuran tetap mengacu pada Undang-Undang Perlindungan Anak dan sistem peradilan anak, dengan tujuan memberikan efek jera tanpa mengabaikan hak-hak anak. 



"Kami juga akan menindak tegas pelaku kekerasan seksual dengan UU Tindak pidana Kekerasan Seksual, tanpa kompromi, Apalagi korban  masih tergolong di bawah umur," ujarnya.


Selain itu, menjelang tahapan Pilkada 2024, Kapolres mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjaga kondusifitas dan kerukunan. 



"Perbedaan pilihan dalam Pilkada adalah hal yang wajar, tapi jangan sampai memecah persatuan dan gotong royong. Mari kita wujudkan Pilkada yang damai dan gembira," tambahnya.


Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai tokoh masyarakat dan pemangku kepentingan di Kecamatan Cantigi, termasuk Kapolsek Cantigi, Ipda H. Casmin, Danramil Sindang, Kapten Inf. Dadang Iskandar, dan sejumlah tokoh agama serta kepala desa setempat. 



Acara tersebut juga diisi dengan penyerahan bantuan sosial berupa paket sembako kepada 11 warga masyarakat yang terdiri dari anak yatim piatu dan lansia.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Menjelang Pilkada 2024, Kapolres Indramayu AKBP Ari Setyawan Wibowo, S.H., S.I.K., M.Si., Ajak Seluruh Elemen Jaga Persatuan dan Kerukunan

Trending Now

Iklan

iklan