Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

logo POLRES INDRAMAYU TERBARU

logo POLRES INDRAMAYU TERBARU

iklan 1

Iklan

iklan

Operasi Mantap Praja Lodaya 2024, Kapolsek Sukagumiwang Ajak Kuwu Jaga Kondusivitas Pilkada

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Selasa, 10 September 2024 | September 10, 2024 WIB Last Updated 2024-09-10T07:05:08Z
iklan
TB NEWS : HUMAS POLRES INDRAMAYU/ANDRI



Indramayu – Kapolsek Sukagumiwang, Polres Indramayu Polda Jabar, KOMPOL G. Sumantri, S.H., melaksanakan silaturahmi kamtibmas dengan Kepala Desa Tersana, Tamrin, di sebuah warung kopi di Desa Tersana, Kecamatan Sukagumiwang, Kabupaten Indramayu. Senin (10/9/2024)



Kegiatan ini merupakan bagian dari bimbingan dan penyuluhan (binluh) kamtibmas dalam rangka Operasi Mantap Praja Lodaya 2024, guna mempersiapkan wilayah menghadapi Pilkada 2024 yang akan datang.


Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo, melalui Kapolsek Sukagumiwang, KOMPOL G. Sumantri, menjelaskan bahwa tujuan utama kegiatan tersebut adalah untuk mempererat sinergi antara kepolisian dan perangkat desa dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), terutama menjelang Pilkada 2024. 



"Kami mengajak kepala desa atau kuwu untuk berperan aktif dalam menciptakan situasi yang kondusif di wilayah hukum Polsek Sukagumiwang," ujar KOMPOL G. Sumantri didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, IPTU Junata.


Dalam pertemuan tersebut, dibahas juga pentingnya kolaborasi antara pemerintah desa, aparat keamanan yakni TNI  - Polri, dan masyarakat untuk mencegah potensi konflik serta menjaga stabilitas kamtibmas di tengah situasi politik yang kian memanas menjelang Pilkada.



"Keterlibatan semua pihak sangat penting untuk memastikan Pemilu 2024 berlangsung dengan aman, tertib, dan damai," tambahnya.


Kegiatan ini juga diharapkan dapat memperkuat hubungan baik antara kepolisian, TNI dan masyarakat, sekaligus mengajak masyarakat untuk bijak dalam menghadapi isu-isu politik serta tidak terprovokasi oleh berita hoaks atau informasi yang menyesatkan.


Kepala Desa Tersana, Tamrin, menyambut baik inisiatif Kapolsek Sukagumiwang dalam menjaga keamanan di wilayahnya. 



"Kami siap mendukung dan bekerja sama dengan pihak kepolisian untuk memastikan situasi di Desa Tersana tetap kondusif, terutama menjelang Pemilu 2024," ungkapnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Operasi Mantap Praja Lodaya 2024, Kapolsek Sukagumiwang Ajak Kuwu Jaga Kondusivitas Pilkada

Trending Now

Iklan

iklan