Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

logo POLRES INDRAMAYU TERBARU

logo POLRES INDRAMAYU TERBARU

iklan 1

Iklan

iklan

Patroli Irigasi Polsek Balongan, Pastikan Kebutuhan Air Sawah Terpenuhi Sesuai Jadwal

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Kamis, 05 September 2024 | September 05, 2024 WIB Last Updated 2024-09-05T12:03:18Z
iklan
TB NEWS : HUMAS POLRES INDRAMAYU/ANDRI




Indramayu – Kapolsek Balongan, Polres Indramayu Polda Jabar, AKP Dedi Wahyudi, S.H., bersama Kasium Aipda Casboni, Bhabinkamtibmas Bripka Dirah, dan Raksa Bumi Amin, melaksanakan patroli gilir giring air di Pintu Air Talam di Desa Sudimampir Lor, Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu, dalam rangka memastikan distribusi air berjalan lancar dan mencukupi bagi area persawahan. Kamis (5/9/2024)


Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo, melalui Kapolsek Balongan, AKP Dedi Wahyudi, menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan sesuai jadwal distribusi air di wilayah Kecamatan Balongan untuk mengairi beberapa desa. 



Berikut jadwal gilir giring air yang telah ditetapkan:


Senin pukul 12.00 WIB hingga Selasa pukul 23.00 WIB, air akan mengalir melalui saluran sekunder Manggis MG 1-MG 7 selama 35 jam, dengan distribusi 12 jam untuk Desa Tegalurung, 8 jam untuk Desa Rawadalem, 8 jam untuk Desa Gelarmendala, dan 7 jam untuk Desa Singaraja.


Selasa pukul 22.00 WIB hingga Kamis pukul 05.00 WIB, air akan mengalir melalui saluran sekunder Darung DR 6-DR 9 selama 30 jam, dengan 10 jam untuk Desa Tegalsembadra dan 20 jam untuk Desa Sukareja dan Desa Sukaurip.


Kamis pukul 05.00 WIB hingga Jumat pukul 11.00 WIB, air akan mengalir melalui saluran sekunder Tarik DR 6-TR 2 selama 30 jam, dengan 20 jam untuk Desa Majakerta dan 10 jam untuk Desa Tegalsembadra serta Desa Sudimampir Lor.


Dalam pengecekan di Pintu Air Talam, Kapolsek Balongan memastikan bahwa ketersediaan air saat ini masih mencukupi untuk mengairi seluruh area persawahan di wilayah tersebut.


Kapolsek berharap kegiatan patroli ini dapat memastikan distribusi air berjalan sesuai jadwal agar para petani mendapatkan suplai air yang memadai untuk sawah mereka. 



"Dengan adanya kontrol dan pengawasan yang baik, kita berharap tidak ada kendala dalam pendistribusian air, sehingga hasil pertanian dapat optimal," ujar AKP Dedi Wahyudi.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Patroli Irigasi Polsek Balongan, Pastikan Kebutuhan Air Sawah Terpenuhi Sesuai Jadwal

Trending Now

Iklan

iklan