Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

logo POLRES INDRAMAYU TERBARU

logo POLRES INDRAMAYU TERBARU

iklan 1

Iklan

iklan

Polsek Lohbener Ajak Pelajar MA Fatahillah Jauhi Tawuran

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Selasa, 10 September 2024 | September 10, 2024 WIB Last Updated 2024-09-10T07:01:29Z
iklan
TB NEWS : HUMAS POLRES INDRAMAYU/ANDRI




Indramayu – Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban di kalangan pelajar, Panit Binmas Polsek Lohbener Polres Indramayu Polda Jabar, IPTU H. Warya, S.H., bersama Bhabinkamtibmas Desa Lohbener AIPTU Wahyu, menggelar kegiatan pembinaan terhadap pelajar MA Fatahillah Lohbener, Kecamatan Lohbener Kabupaten Indramayu, Senin (9/9/2024) kemarin.



Kegiatan ini dihadiri oleh 110 pelajar, Kepala MA Fatahillah Hj. Ria Octaria, S.Sos., serta jajaran guru.


Dalam kesempatan tersebut, IPTU H. Warya menyampaikan sejumlah pesan penting terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di lingkungan sekolah. 


Beberapa poin utama yang disampaikan antara lain menjauhi tawuran dan Narkoba.



“Seluruh pelajar MA Fatahillah diimbau untuk tidak terlibat dalam tawuran, penyalahgunaan narkoba, atau tindakan kriminal lainnya yang dapat merugikan masa depan mereka,” tutur Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo, melalui Kapolsek Lohbener KOMPOL H. Nurani


Pelajar juga diingatkan untuk tidak bergabung atau terlibat dalam genk motor yang sering memicu perilaku negatif di masyarakat.


"Pelajar harus lebih bijak dalam menggunakan media sosial. Jangan asal menyebarkan informasi yang belum jelas sumbernya, karena bisa memicu konflik," tambah KOMPOL H. Nurani didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, IPTU Junata, Selasa (10/9/2024)


Pelajar diimbau untuk tidak saling mengejek atau memprovokasi siswa dari sekolah lain melalui media sosial, karena tindakan ini sering menjadi penyebab terjadinya tawuran antar pelajar.


“Pembinaan ini juga menekankan pentingnya menjaga hubungan yang baik antar sesama pelajar, tanpa melakukan perundungan atau bullying, yang dapat merusak mental dan keharmonisan sekolah,” jelas Kapolsek.


Pelajar diwajibkan untuk langsung pulang ke rumah masing-masing setelah jam pelajaran selesai, kecuali ada tugas sekolah yang harus diselesaikan.


"Kami berharap dengan adanya pembinaan rutin ini, para pelajar dapat lebih memahami pentingnya menjaga perilaku yang baik, baik di sekolah maupun di luar, serta terhindar dari aktivitas yang membahayakan diri dan orang lain," ujar KOMPOL H. Nurani.


Kegiatan ini mendapatkan respons positif dari pihak sekolah. 



Kepala MA Fatahillah Lohbener, Hj. Ria Octaria, S.Sos., mengapresiasi langkah Polsek Lohbener dalam memberikan edukasi kepada para siswa. 



"Kami sangat berterima kasih atas pembinaan ini, semoga siswa-siswa kami dapat lebih disiplin dan bijaksana dalam bersikap," tuturnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polsek Lohbener Ajak Pelajar MA Fatahillah Jauhi Tawuran

Trending Now

Iklan

iklan