Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

logo POLRES INDRAMAYU TERBARU

logo POLRES INDRAMAYU TERBARU

iklan 1

Iklan

iklan

Polsek Sindang dan Koramil Kolaborasi Dalam Kegiatan Sosial

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Selasa, 24 September 2024 | September 24, 2024 WIB Last Updated 2024-09-24T06:37:06Z
iklan


TB NEWS : HUMAS POLRES INDRAMAYU/ANDRI



Indramayu – Sinergitas antara TNI dan Polri kembali ditunjukkan melalui kegiatan sosial yang dilakukan oleh Polsek Sindang jajaran Polres Indramayu Polda Jabar bersama Koramil. 



Kegiatan kali ini berfokus pada pembersihan saluran irigasi di Desa Terusan, tepatnya di Blok Babalyar RT 35/02, menjelang musim hujan. Selasa (24/9/2024)


Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo, melalui Kapolsek Sindang AKP H. Suhendi, menjelaskan bahwa kegiatan pembersihan saluran irigasi ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya banjir akibat meluapnya air hujan. 


“Dengan membersihkan saluran irigasi, kita berharap dapat meminimalisir dampak negatif yang mungkin terjadi saat musim hujan tiba,” ujar Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, IPTU Junata.


Kapolsek menyebut, kegiatan bakti sosial ini melibatkan anggota Polsek Sindang, Koramil, serta warga setempat. 



Keterlibatan masyarakat dalam kegiatan ini, sebagai bentuk dukungan dan kepedulian terhadap lingkungan. 



Dalam pelaksanaannya, mereka membersihkan tumpukan sampah dan sisa-sisa material yang menghambat aliran air di saluran irigasi.


Melalui kegiatan ini, kami juga ingin mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, terutama di saluran-saluran irigasi. 



Mari bersama-sama menjaga lingkungan kita agar tidak hanya bersih, tetapi juga aman dari potensi banjir,” tambah Kapolsek AKP H. Suhendi yang memimpin langsung kegiatan itu.


Kegiatan ini diharapkan tidak hanya memberikan manfaat langsung bagi warga Desa Terusan, tetapi juga meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. 



Sinergitas antara TNI, Polri, dan masyarakat diharapkan dapat terus terjalin, demi menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman, khususnya menjelang musim hujan yang seringkali membawa tantangan tersendiri bagi masyarakat.


“Dengan langkah-langkah preventif seperti ini, diharapkan masyarakat dapat lebih siap menghadapi musim hujan dan terhindar dari bencana yang tidak diinginkan,’ ungkap Kapolsek.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polsek Sindang dan Koramil Kolaborasi Dalam Kegiatan Sosial

Trending Now

Iklan

iklan