Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

logo POLRES INDRAMAYU TERBARU

logo POLRES INDRAMAYU TERBARU

iklan 1

Iklan

iklan

Tingkatkan Keamanan Jelang Pilkada, Satbinmas Polres Indramayu Lakukan Pembinaan Satkamling

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Minggu, 08 September 2024 | September 08, 2024 WIB Last Updated 2024-09-08T07:44:47Z
iklan
TB NEWS : HUMAS POLRES INDRAMAYU/ANDRI



Indramayu,— Satuan Binmas Polres Indramayu Polda Jabar dipimpin oleh Kasat Binmas AKP Suprihati Setyaningsih, S.H., melaksanakan pengecekan serta pembinaan dan revitalisasi Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) di Desa Cikawung, Kecamatan Terisi, Kabupaten Indramayu.  Sabtu malam (7/9/2024)



Kegiatan ini dihadiri oleh Kuwu Desa Cikawung, Sept Rahayu, S.Pd., serta tokoh pemuda, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan warga desa.


Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) anggota Satkamling melalui pelatihan bela diri Polri, penggunaan tongkat dan borgol, serta tata cara penanganan pertama di tempat kejadian perkara (TPTKP). Hal ini merupakan bagian dari implementasi Program Beyond Trust Presisi yang diusung oleh Polres Indramayu untuk meningkatkan aktivitas pengamanan di lingkungan masyarakat.


Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo, melalui AKP Suprihati Setyaningsih menjelaskan bahwa program ini juga menjadi sarana silaturahmi Kamtibmas dalam mencegah dan mengurangi tindak kejahatan di Kabupaten Indramayu. 



"Kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berkolaborasi dan bersinergi dalam mewujudkan pemolisian masyarakat demi terciptanya keamanan dan ketertiban di lingkungan," ungkap AKP Suprihati didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, IPTU Junata, Minggu (8/9/2024)


Selain itu, materi yang disampaikan mencakup revitalisasi keaktifan Satkamling dan pentingnya kolaborasi dengan masyarakat dalam menjaga stabilitas keamanan. 



Kasat Binmas juga menekankan agar warga tidak melakukan tindakan main hakim sendiri atau pengeroyokan. Sebagai gantinya, mereka diberikan edukasi berupa pelatihan bela diri dan pemahaman prosedur standar penanganan keamanan menggunakan kentongan sebagai tanda peringatan.


Dalam kegiatan ini, Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan perangkat desa turut hadir untuk mendengarkan keluhan masyarakat serta memberikan solusi atas permasalahan yang muncul. 



"Kami berkomitmen untuk menjadikan kritik dan aspirasi masyarakat sebagai bahan evaluasi dalam meningkatkan pelayanan Polri," tambah AKP Suprihati.


Ia juga mengajak masyarakat untuk membangun kemitraan dan kerja sama dengan Polri serta berbagai pihak terkait guna mewujudkan rasa percaya dan partisipasi aktif dalam menjaga keamanan di wilayah masing-masing.



Program Satkamling ini menjadi solusi atas keterbatasan personel Polri yang masih belum ideal dibandingkan dengan jumlah penduduk di Indramayu.


Dalam kesempatan tersebut, AKP Suprihati juga memperkenalkan program unggulan Polres Indramayu, Lapor Pak Polisi Siap Mas Indramayu, sebuah layanan pengaduan 24 jam melalui hotline di nomor 081999700110.



"Kami siap melayani laporan masyarakat kapan saja untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Indramayu," tutupnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tingkatkan Keamanan Jelang Pilkada, Satbinmas Polres Indramayu Lakukan Pembinaan Satkamling

Trending Now

Iklan

iklan