Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

logo POLRES INDRAMAYU TERBARU

logo POLRES INDRAMAYU TERBARU

iklan 1

Iklan

iklan

Bhabinkamtibmas Polsek Lelea Tingkatkan Sambang Warga Menjelang Pilkada 2024

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Minggu, 06 Oktober 2024 | Oktober 06, 2024 WIB Last Updated 2024-10-06T11:47:28Z
iklan


TB NEWS : HUMAS POLRES INDRAMAYU/ANDRI


Indramayu – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang Pilkada 2024, Bhabinkamtibmas Polsek Lelea, Polres Indramayu Polda Jabar semakin mengoptimalkan kegiatan sambang warga. 



Kegiatan ini bertujuan untuk mendengarkan aspirasi masyarakat serta memberikan imbauan terkait keamanan dan ketertiban menjelang Pilkada.


Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo, melalui Kapolsek Lelea, IPTU Sunaryo, menjelaskan bahwa sambang warga merupakan salah satu strategi untuk meningkatkan komunikasi antara polisi dan masyarakat. 


"Kami menyadari pentingnya peran serta masyarakat dalam menjaga situasi kamtibmas. Melalui sambang ini, kami ingin mengajak masyarakat untuk aktif berpartisipasi dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif," ujar Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, IPTU Junata, Minggu (6/10/2024)


Dalam kegiatan sambang tersebut, Bhabinkamtibmas tidak hanya memberikan imbauan, tetapi juga mendengarkan langsung permasalahan dan aspirasi dari warga. Dengan cara ini, polisi dapat lebih memahami kondisi yang terjadi di lapangan dan melakukan langkah-langkah pencegahan yang lebih efektif. 



"Kami berusaha untuk menciptakan ruang dialog yang terbuka. Ini penting agar masyarakat merasa nyaman dan tahu bahwa suara mereka didengar," tambah IPTU Sunaryo.


Menjelang Pilkada, Polsek Lelea juga memberikan imbauan agar masyarakat tetap menjaga keamanan dan ketertiban. 


"Kami mengingatkan agar warga tidak terpengaruh oleh isu-isu provokatif yang dapat memecah belah persatuan. Penting bagi kita semua untuk menjaga kerukunan antar warga, serta menyukseskan Pilkada yang aman dan damai," tegas Kapolsek Lelea.


Bhabinkamtibmas di Polsek Lelea memiliki peran yang sangat vital dalam menjaga kamtibmas. Mereka adalah ujung tombak polisi di tingkat desa yang selalu berinteraksi dengan masyarakat. 



Melalui kegiatan sambang, mereka dapat memberikan informasi tentang kebijakan polisi, serta mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga keamanan lingkungan.


Kapolsek Lelea juga menekankan bahwa keberhasilan dalam menjaga kamtibmas sangat bergantung pada dukungan masyarakat. 


"Kami mengajak semua lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan lingkungan. Dengan sinergi antara polisi dan masyarakat, kita bisa menciptakan suasana yang aman, nyaman, dan kondusif," imbuhnya.


Dengan adanya kegiatan sambang yang aktif, Polsek Lelea optimis bahwa Pilkada 2024 Kabupaten Indramayu akan berjalan dengan aman dan lancar. 



"Mari kita sukseskan Pilkada ini dengan damai dan penuh rasa persatuan. Bersama-sama, kita wujudkan keamanan dan ketertiban di lingkungan kita," tutup IPTU Sunaryo.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bhabinkamtibmas Polsek Lelea Tingkatkan Sambang Warga Menjelang Pilkada 2024

Trending Now

Iklan

iklan