Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

logo POLRES INDRAMAYU TERBARU

logo POLRES INDRAMAYU TERBARU

iklan 1

Iklan

iklan

Ciptakan Pilkada Damai, Polsek Sliyeg Intensifkan Sambang Warga

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Senin, 07 Oktober 2024 | Oktober 07, 2024 WIB Last Updated 2024-10-07T08:42:20Z
iklan

 

TB NEWS : HUMAS POLRES INDRAMAYU/ANDRI



Indramayu – Menjelang pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024, Polsek Sliyeg jajaran Polres Indramayu Polda Jabar melalui Bhabinkamtibmas terus mengintensifkan kegiatan cooling system dengan mengajak masyarakat desa untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Hal ini dilakukan agar situasi di wilayah tetap aman dan kondusif selama masa tahapan Pilkada.


Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo, melalui Kapolsek Sliyeg, AKP Sutrisno, menyampaikan pentingnya peran aktif masyarakat dalam menciptakan suasana yang damai selama proses Pilkada. 


Ia menegaskan bahwa keamanan bukan hanya tugas kepolisian, tetapi juga membutuhkan kerjasama seluruh elemen masyarakat.


“Kami terus mengingatkan warga untuk menjaga ketertiban, tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang tidak jelas, serta selalu waspada terhadap potensi gangguan keamanan,” ujar AKP Sutrisno didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, IPTU Junata.


Dalam kegiatan ini, Bhabinkamtibmas Polsek Sliyeg berkeliling blusukan ke desa - desa untuk berdialog langsung dengan masyarakat, memberikan edukasi tentang pentingnya menjaga situasi yang aman, dan mengimbau warga untuk tidak terlibat dalam aktivitas yang berpotensi mengganggu ketertiban umum.


“Masyarakat memiliki peran penting dalam memastikan Pilkada berjalan lancar. Mari bersama-sama kita jaga agar pemilu berlangsung aman, damai, dan tertib,” tambahnya.


Selain menjaga ketertiban, warga juga diimbau untuk ikut mengaktifkan kegiatan ronda malam dan memperhatikan lingkungan sekitar. Jika ada hal-hal yang mencurigakan, segera laporkan kepada pihak kepolisian agar bisa ditangani dengan cepat.


Langkah ini menjadi bagian dari upaya preventif kepolisian dalam mengantisipasi gangguan keamanan menjelang Pilkada 2024, di mana situasi politik yang dinamis kerap kali diiringi dengan meningkatnya potensi kerawanan.


Melalui kegiatan cooling system ini, Kapolsek berharap dapat meminimalisir potensi konflik dan menciptakan suasana yang kondusif di wilayah Kecamatan Sliyeg serta seluruh Kabupaten Indramayu selama proses Pilkada.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ciptakan Pilkada Damai, Polsek Sliyeg Intensifkan Sambang Warga

Trending Now

Iklan

iklan