Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

logo POLRES INDRAMAYU TERBARU

logo POLRES INDRAMAYU TERBARU

iklan 1

Iklan

iklan

Jelang Pelantikan Presiden, Polsek Patrol dan Sukra Gelar Penyekatan di Perbatasan

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Sabtu, 19 Oktober 2024 | Oktober 19, 2024 WIB Last Updated 2024-10-19T10:08:07Z
iklan
TB NEWS : HUMAS POLRES INDRAMAYU/ANDRI



Indramayu – Menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI, jajaran Polsek Patrol dan Polsek Sukra Polres Indramayu Polda Jabar melakukan langkah antisipasi dengan menggelar kegiatan penyekatan di perbatasan Kabupaten Indramayu dan Kabupaten Subang, Jawa Barat, Sabtu (19/10/2024)



Penyekatan ini bertujuan untuk mencegah pergerakan massa yang diduga akan melakukan aksi unjuk rasa di Jakarta.


Kegiatan yang berlangsung di Jalan Pantura Sukra, Desa Sukra, Kecamatan Sukra, Indramayu, dipimpin oleh Kapolsek Patrol, AKP H. Sarifudin, S.H., didampingi oleh Kapolsek Sukra, IPDA Nanang Dasuki, S.H., bersama sejumlah personel dari kedua polsek.


Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo, melalui Kapolsek Patrol, AKP H. Sarifudin, menjelaskan bahwa kegiatan penyekatan ini merupakan langkah preventif untuk menjaga keamanan dan ketertiban menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI. 



"Kami menggelar penyekatan di perbatasan untuk mengantisipasi mobilitas massa yang mungkin akan berangkat ke Jakarta guna melakukan unjuk rasa. Ini adalah bagian dari upaya kami menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif di wilayah hukum Polres Indramayu," jelas AKP Sarifudin didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, IPTU Junata.


Adapun langkah yang diambil selama penyekatan meliputi pemeriksaan terhadap kendaraan yang melintasi jalur Pantura, khususnya bus yang menuju ke arah Jakarta.


Selain itu, petugas juga memberikan himbauan kepada pengemudi dan penumpang mengenai pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban selama pelantikan berlangsung. 



"Kami melakukan pemeriksaan kendaraan serta memberikan edukasi kepada masyarakat agar tidak terprovokasi oleh ajakan-ajakan yang bisa mengganggu jalannya pelantikan," tambah AKP Sarifudin.


Hasil dari kegiatan penyekatan tersebut menunjukkan tidak ada pergerakan massa yang terindikasi akan melakukan aksi unjuk rasa ke Jakarta. 



"Hingga saat ini, situasi masih terkendali, dan kami akan terus melakukan pemantauan serta penyekatan hingga pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI selesai," tambah AKP Sarifudin.


Langkah ini diharapkan dapat memastikan pelantikan berlangsung aman dan damai tanpa adanya gangguan dari pihak-pihak yang berniat melakukan aksi massa yang tidak kondusif. Tegas Kapolsek.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jelang Pelantikan Presiden, Polsek Patrol dan Sukra Gelar Penyekatan di Perbatasan

Trending Now

Iklan

iklan