Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

logo POLRES INDRAMAYU TERBARU

logo POLRES INDRAMAYU TERBARU

iklan 1

Iklan

iklan

Kapolsek Cantigi Pimpin Patroli Malam Antisipasi Kejahatan

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Minggu, 06 Oktober 2024 | Oktober 06, 2024 WIB Last Updated 2024-10-06T13:34:10Z
iklan
TB NEWS : HUMAS POLRES INDRAMAYU/ANDRI



Indramayu – Kapolsek Cantigi, Polres Indramayu, Polda Jabar, IPDA H. Casmin, memimpin langsung patroli malam yang dimulai dengan apel persiapan di Mako Polsek Cantigi, Kabupaten Indramayu.



Patroli ini dilakukan sebagai langkah preventif untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, terutama menjelang malam hari.



Kapolsek Cantigi, IPDA H. Casmin menjelaskan bahwa kegiatan patroli malam ini bertujuan untuk mengantisipasi berbagai bentuk kejahatan yang dapat meresahkan masyarakat. 


"Patroli malam ini kami lakukan untuk mencegah terjadinya tindak pidana seperti Curat (pencurian dengan pemberatan), Curas (pencurian dengan kekerasan), Curanmor (pencurian kendaraan bermotor), serta mengantisipasi peredaran narkotika, penggunaan senjata tajam (sajam), bahan peledak (handak), premanisme, dan miras," ujar IPDA H. Casmin. Minggu (6/10/2024)


Selain itu, IPDA H. Casmin juga menyebutkan bahwa patroli ini bertujuan untuk menangani gangguan lain seperti kenalpot bising, geng motor atau berandalan bermotor, dan aksi-aksi premanisme yang kerap kali mengganggu ketertiban di wilayah Kecamatan Cantigi. 



"Kami ingin memastikan masyarakat merasa aman dan nyaman dengan kehadiran petugas kepolisian yang terus melakukan patroli rutin," tambahnya.



Dalam pelaksanaannya, personel Polsek Cantigi menyisir beberapa titik rawan di wilayah Kecamatan Cantigi, termasuk permukiman penduduk, jalan-jalan utama, dan tempat-tempat strategis yang rentan terhadap gangguan keamanan. 



"Patroli malam ini dilakukan secara rutin, terutama untuk memastikan situasi kamtibmas tetap kondusif dan mencegah terjadinya kejahatan. Kami juga mengimbau masyarakat agar melaporkan segera jika menemukan hal-hal yang mencurigakan," jelas IPDA H. Casmin.


Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo, melalui Kasi Humas Polres Indramayu, IPTU Junata menegaskan komitmen Polres Indramayu dalam menjaga keamanan wilayahnya, terutama menjelang perhelatan penting seperti Pilkada. 



"Polsek-polsek di seluruh Indramayu terus kami dorong untuk meningkatkan patroli malam guna menciptakan rasa aman dan damai di masyarakat," ujarnya.

Dengan patroli malam yang terus diintensifkan, diharapkan potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat dapat diminimalisir, sehingga warga bisa menjalani aktivitas dengan tenang dan nyaman. Pungkasnya

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolsek Cantigi Pimpin Patroli Malam Antisipasi Kejahatan

Trending Now

Iklan

iklan