Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

logo POLRES INDRAMAYU TERBARU

logo POLRES INDRAMAYU TERBARU

iklan 1

Iklan

iklan

Kapolsek Juntinyuat Ingatkan Petani Tak Bakar Jerami

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Kamis, 03 Oktober 2024 | Oktober 03, 2024 WIB Last Updated 2024-10-03T06:56:17Z
iklan


TB NEWS : HUMAS POLRES INDRAMAYU/ANDRI



Indramayu – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, Kapolsek Juntinyuat, Polres Indramayu, Polda Jabar, IPTU Trio Tirtana H., S.H., bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan sambang dan memberikan himbauan kepada para petani di Desa Juntinyuat, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu. 



Salah satu pesan yang disampaikan adalah agar para petani tidak membakar jerami pasca panen di area persawahan sepanjang Jalan Raya Cirebon-Indramayu. Kamis (3/10/2024)


Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo, melalui Kapolsek Juntinyuat, IPTU Trio Tirtana. H menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan suasana yang kondusif di masyarakat serta mencegah potensi gangguan, khususnya kecelakaan lalu lintas. 



“Pembakaran jerami di sekitar jalan raya dapat mengganggu pandangan pengemudi dan berpotensi menyebabkan kecelakaan. Selain itu, pembakaran juga bisa memicu kebakaran yang merugikan,” jelas IPTU Trio Tirtana didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, IPTU Junata. 


Dalam kegiatan tersebut, petani juga diajak untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing, terutama menjelang Pilkada 2024. 



Selain itu, Kapolsek menyampaikan pentingnya masyarakat menggunakan layanan pengaduan melalui Whatsapp Polres Indramayu SIAP MAS INDRAMAYU di nomor 081999700110 dan layanan polisi 110 untuk melaporkan informasi terkait gangguan keamanan.



“Melalui layanan ini, masyarakat bisa dengan mudah melaporkan kejadian atau gangguan kamtibmas di lingkungan mereka. Kami mengajak masyarakat untuk aktif berperan serta dalam menjaga situasi yang aman dan kondusif,” tambah Kapolsek.


Kapolsek juga menekankan agar warga tidak melakukan tindakan anarkis saat mengikuti aksi unjuk rasa, serta mengajak masyarakat untuk bijak dalam bermedia sosial dan tidak mudah terpancing oleh berita hoax. 



“Kita semua harus berperan dalam menjaga kondusifitas, baik di dunia nyata maupun di media sosial,” ujarnya.


Dengan langkah-langkah ini, diharapkan tercipta situasi yang aman dan nyaman di wilayah Kecamatan Juntinyuat, terutama dalam menghadapi agenda politik Pilkada 2024. 



Kapolsek Juntinyuat berharap masyarakat semakin proaktif dalam menjaga keamanan di lingkungannya dan melaporkan jika ada hal-hal yang mencurigakan atau potensi gangguan kamtibmas.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolsek Juntinyuat Ingatkan Petani Tak Bakar Jerami

Trending Now

Iklan

iklan