Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

logo POLRES INDRAMAYU TERBARU

logo POLRES INDRAMAYU TERBARU

iklan 1

Iklan

iklan

Patroli Rutin Polsek Tukdana, Jaga Keamanan Wilayah Jelang Pilkada 2024

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Minggu, 06 Oktober 2024 | Oktober 06, 2024 WIB Last Updated 2024-10-06T13:29:36Z
iklan
TB NEWS : HUMAS POLRES INDRAMAYU/ANDRI





Indramayu – Menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah Kecamatan Tukdana, Polsek Tukdana jajaran Polres Indramayu Polda Jabar kembali melaksanakan patroli malam hari. Minggu (6/10/2024)



Kegiatan ini dilakukan secara rutin sebagai upaya antisipasi terhadap potensi gangguan keamanan seperti pencurian, tindak kriminal, dan aktivitas yang meresahkan masyarakat.


Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo, melalui Kapolsek Tukdana, AKP H. Cartono, menjelaskan bahwa patroli malam hari ini merupakan salah satu bentuk nyata Polri dalam memberikan rasa aman kepada warga. Kegiatan tersebut dilakukan dengan menyasar sejumlah titik rawan, termasuk pemukiman penduduk, area pertokoan, serta jalanan yang minim penerangan.


“Kami rutin melaksanakan patroli malam untuk memastikan situasi di wilayah Tukdana tetap aman dan kondusif, terutama pada malam hari. Kehadiran polisi di tengah masyarakat diharapkan mampu mencegah tindak kriminalitas,” ujar AKP H. Cartono didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, IPTU Junata.


Selain untuk memberikan rasa aman masyarakat, patroli ini juga bertujuan untuk mencegah berbagai bentuk kejahatan jalanan, seperti pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dan tawuran antar pemuda. 



AKP H. Cartono menyebutkan bahwa Polsek Tukdana tidak hanya fokus pada penegakan hukum, tetapi juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk lebih waspada dan berperan aktif dalam menjaga lingkungan mereka.


“Kami juga berusaha mencegah kejahatan jalanan serta kenakalan remaja dengan terus melakukan patroli di lokasi-lokasi yang sering menjadi tempat berkumpulnya anak-anak muda. Kami ingin memastikan tidak ada gangguan yang mengganggu ketertiban dan kenyamanan warga,” lanjutnya.


Kapolsek juga mengajak masyarakat untuk ikut serta dalam menjaga keamanan di lingkungan sekitar mereka. Menurutnya, peran aktif masyarakat sangat penting dalam menciptakan situasi yang kondusif. Selain itu, Polsek Tukdana juga mengimbau agar warga tidak ragu untuk melaporkan setiap kejadian mencurigakan kepada pihak kepolisian.


“Kami sangat mengharapkan peran serta masyarakat dalam menjaga lingkungan mereka masing-masing. Jika ada hal yang mencurigakan, segera laporkan ke kami agar bisa ditangani dengan cepat,” tambah AKP H. Cartono.


Dalam kegiatan patroli malam ini, Polsek Tukdana juga siap menindak tegas pelaku kejahatan yang kedapatan melanggar hukum. Hal ini sebagai bentuk komitmen Polri dalam menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat di wilayah Kabupaten Indramayu, khususnya wilayah hukum Polsek Tukdana.

“Setiap pelanggaran hukum akan kami tindak sesuai prosedur yang berlaku. Kami berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat agar mereka merasa aman dan nyaman,” tegasnya.



Patroli ini juga menjadi bukti nyata bahwa Polsek Tukdana siap siaga dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah hukumnya.


“Dengan adanya patroli malam hari secara rutin, diharapkan situasi keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Tukdana bisa terjaga dengan baik, terutama menjelang Pilkada Serentak 2024,” pungkasnya.



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Patroli Rutin Polsek Tukdana, Jaga Keamanan Wilayah Jelang Pilkada 2024

Trending Now

Iklan

iklan