Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

logo POLRES INDRAMAYU TERBARU

logo POLRES INDRAMAYU TERBARU

iklan 1

Iklan

iklan

Polsek Arahan Perkuat Peran Satkamling Jelang Pilkada Serentak

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Minggu, 06 Oktober 2024 | Oktober 06, 2024 WIB Last Updated 2024-10-06T13:32:55Z
iklan
TB NEWS : HUMAS POLRES INDRAMAYU/ANDRI




Indramayu – Menjelang Pilkada Serentak 2024, personel Polsek Arahan jajaran Polres Indramayu Polda Jabar terus berupaya menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dengan melakukan asistensi Satkamling (Satuan Keamanan Lingkungan) di sejumlah desa di wilayah Kecamatan Arahan, Kabupaten Indramayu, Minggu malam (6/10/2024)


Kegiatan ini dilakukan untuk memperkuat peran masyarakat dalam menjaga kamtibmas, khususnya di wilayah hukum Polsek Arahan.


Kapolsek Arahan, IPTU H. Ian Hernawan, menyampaikan bahwa kegiatan asistensi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan pelatihan kepada masyarakat terkait pentingnya peran Satkamling dalam menjaga keamanan lingkungan, terutama saat mendekati perhelatan politik besar seperti Pilkada.


"Satkamling memiliki peran vital dalam menjaga keamanan di lingkungan masing-masing. Dengan adanya Pilkada yang akan segera berlangsung, kami ingin memastikan bahwa warga siap dan mampu membantu menjaga situasi yang kondusif, serta dapat bertindak cepat dan tepat jika terjadi gangguan keamanan," ujar IPTU H. Ian Hernawan.


Terpisah Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo, melalui Kasi Humas Polres Indramayu, IPTU Junata, menegaskan bahwa selain memperkuat peran Satkamling, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengantisipasi potensi gangguan keamanan seperti peredaran informasi hoaks, konflik antar warga, serta ancaman lainnya yang bisa mengganggu jalannya pesta demokrasi di Kabupaten Indramayu.


"Kami menekankan pentingnya sinergi antara masyarakat dan kepolisian. Satkamling yang aktif dan berfungsi dengan baik akan sangat membantu dalam meminimalisir gangguan kamtibmas, mulai dari pencurian, gangguan keamanan lainnya, hingga potensi konflik sosial yang sering kali meningkat saat Pilkada," jelasnya.


Selama kegiatan asistensi, personel Polsek Arahan memberikan arahan teknis dan simulasi terkait tata cara pelaporan jika terjadi situasi mencurigakan atau insiden di lingkungan warga. 


Selain itu, warga juga diajak untuk selalu menjaga komunikasi aktif dengan pihak kepolisian agar segala bentuk gangguan keamanan bisa segera ditangani.


"Dengan adanya sambang ini, kami berharap masyarakat bisa lebih waspada dan mampu mengambil langkah preventif dalam menjaga keamanan di lingkungan mereka masing-masing," kata IPTU Junata.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polsek Arahan Perkuat Peran Satkamling Jelang Pilkada Serentak

Trending Now

Iklan

iklan