Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

logo POLRES INDRAMAYU TERBARU

logo POLRES INDRAMAYU TERBARU

iklan 1

Iklan

iklan

Polsek dan Koramil Jatibarang Berkomitmen Jaga Keamanan Pilkada Serentak 2024

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Senin, 07 Oktober 2024 | Oktober 07, 2024 WIB Last Updated 2024-10-07T08:41:36Z
iklan


TB NEWS : HUMAS POLRES INDRAMAYU/ANDRI


Indramayu – Upaya menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang Pilkada serentak 2024, Bhabinkamtibmas Polsek Jatibarang jajaran Polres Indramayu Polda Jabar, bersinergi dengan Babinsa terus melakukan sambang ke warga. 


Kegiatan ini merupakan langkah proaktif untuk menciptakan suasana aman dan kondusif di tengah masyarakat Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Indramayu.


Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo, melalui Kapolsek Jatibarang, KOMPOL Darli, menegaskan bahwa kegiatan sambang ini bertujuan mempererat komunikasi antara aparat keamanan dan masyarakat, serta meningkatkan kewaspadaan terhadap berbagai potensi gangguan Kamtibmas.


"Kami terus mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga lingkungan. Sinergi antara Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam menyambangi warga ini menjadi salah satu cara efektif untuk mendengar langsung aspirasi masyarakat dan memberikan himbauan terkait pentingnya menjaga keamanan, khususnya menjelang Pilkada," ujar KOMPOL Darli didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, IPTU Junata.


Dalam kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas dan Babinsa berdialog dengan warga, memberikan edukasi tentang pentingnya peran masyarakat dalam menjaga keamanan di sekitar mereka. 


Warga diimbau untuk tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang dapat memicu konflik serta mengingatkan agar selalu melaporkan segala bentuk kegiatan yang mencurigakan kepada pihak kepolisian atau TNI.


"Kami ingin masyarakat merasa aman dan nyaman, terutama selama proses Pilkada. Kehadiran aparat keamanan di tengah-tengah warga diharapkan bisa memberikan rasa tenang dan mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan," tambah KOMPOL Darli.


Selain itu, Bhabinkamtibmas dan Babinsa juga mengajak warga untuk memperkuat kegiatan ronda malam dan meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi gangguan seperti pencurian dan tindak kriminal lainnya.


Sinergitas antara Polri dan TNI ini diharapkan dapat terus terjaga dan semakin memperkuat sistem keamanan di wilayah Kecamatan Jatibarang. Dengan adanya pendekatan langsung kepada masyarakat, pihaknya berharap masyarakat semakin sadar akan pentingnya menjaga kerukunan dan tidak terlibat dalam tindakan yang bisa mengganggu jalannya Pilkada serentak 2024.


“Melalui kegiatan sambang ini, Polsek Jatibarang dan Koramil Jatibarang berkomitmen untuk terus menjaga stabilitas keamanan di wilayah hukumnya, sekaligus memastikan Pilkada berjalan dengan damai dan aman,” Tegas KOMPOL Darli

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polsek dan Koramil Jatibarang Berkomitmen Jaga Keamanan Pilkada Serentak 2024

Trending Now

Iklan

iklan