Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

logo POLRES INDRAMAYU TERBARU

logo POLRES INDRAMAYU TERBARU

iklan 1

Iklan

iklan

Ps. Kanit Binmas Polsek Tukdana Ajak Warga Tukdana Jaga Kondusifitas Jelang Pilkada 2024

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Selasa, 22 Oktober 2024 | Oktober 22, 2024 WIB Last Updated 2024-10-22T10:13:59Z
iklan
TB NEWS : HUMAS POLRES INDRAMAYU/ANDRI



Indramayu – Menjelang Pilkada 2024, AIPTU Sutanto selaku Ps. Kanit Binmas Polsek Tukdana, Polres Indramayu Polda Jabar berinisiatif mengajak warga Desa Tukdana, Kecamatan Tukdana, Kabupaten Indramayu, untuk menjaga situasi yang aman dan kondusif di lingkungan mereka. 



Langkah ini dilakukan dalam rangka mempersiapkan masyarakat agar tidak mudah terprovokasi dan tetap menjaga ketertiban selama proses Pilkada berlangsung.


Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo, melalui Kapolsek Tukdana, AKP H. Cartono, menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini sangat penting untuk mengantisipasi segala bentuk gangguan keamanan yang mungkin muncul menjelang dan saat pelaksanaan Pilkada 2024. 


"Kami berharap warga tetap waspada, tidak mudah terpengaruh oleh isu-isu yang berpotensi memecah belah, dan menjaga kerukunan antar warga," ujar AKP Cartono didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, IPTU Junata.

Dalam pertemuan dengan warga, AIPTU Sutanto juga menekankan pentingnya peran masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban bersama. 


Ia mengimbau agar setiap warga ikut serta melaporkan jika ada hal-hal mencurigakan atau kejadian yang berpotensi menimbulkan gangguan keamanan di lingkungan sekitar.


"Kita semua harus turut berpartisipasi aktif. Jangan ragu untuk melaporkan kepada pihak berwajib jika menemukan sesuatu yang mencurigakan. Keamanan lingkungan bukan hanya tanggung jawab polisi, tetapi juga kita semua sebagai warga," jelas Kapolsek.

Selain itu, Sutanto juga mengingatkan warga tentang pentingnya menjaga sikap toleransi dan menghormati perbedaan pilihan politik. 



"Mari kita semua menjaga persatuan dan menghormati satu sama lain, meskipun mungkin pilihan kita berbeda. Pilkada ini harus berjalan dengan aman, damai, dan demokratis," tambahnya.


Kegiatan yang dilakukan oleh AIPTU Sutanto ini merupakan bagian dari upaya preventif Polsek Tukdana dalam memastikan bahwa wilayah tersebut tetap aman dan kondusif selama tahapan Pilkada 2024 berlangsung. 



Melalui pendekatan yang humanis, diharapkan masyarakat dapat lebih proaktif dan bertanggung jawab dalam menjaga lingkungan masing-masing.



Dengan adanya inisiatif ini, diharapkan warga Desa Tukdana dan sekitarnya dapat menjalani masa kampanye hingga pelaksanaan Pilkada dengan damai dan penuh keharmonisan. Harap Kapolsek.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ps. Kanit Binmas Polsek Tukdana Ajak Warga Tukdana Jaga Kondusifitas Jelang Pilkada 2024

Trending Now

Iklan

iklan