Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

logo POLRES INDRAMAYU TERBARU

logo POLRES INDRAMAYU TERBARU

iklan 1

Iklan

iklan

Rutin Sambang Desa, Bhabinkamtibmas Polsek Cikedung Pastikan Keamanan Menjelang Pilkada 2024

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Kamis, 17 Oktober 2024 | Oktober 17, 2024 WIB Last Updated 2024-10-17T12:04:40Z
iklan
TB NEWS : HUMAS POLRES INDRAMAYU/ANDRI



Indramayu – Upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), Bhabinkamtibmas Polsek Cikedung, Polres Indramayu Polda Jabar, BRIPKA Rifki G, melaksanakan kegiatan sambang ke warga Desa Loyang, Kecamatan Cikedung, Kabupaten Indramayu. Kamis (17/10/2024)



Kegiatan ini merupakan bagian dari pendekatan humanis Polri dalam menciptakan hubungan yang harmonis antara kepolisian dan masyarakat.


Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo, melalui Kapolsek Cikedung IPTU Sujana, menjelaskan bahwa kegiatan sambang yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas bertujuan untuk memperkuat silaturahmi sekaligus menggali informasi seputar kondisi keamanan di desa. 


“Sambang ini adalah salah satu cara kami untuk terus menjaga komunikasi yang baik dengan masyarakat. Melalui dialog langsung, kami dapat mendengar keluhan, masukan, serta memberikan himbauan terkait kamtibmas,” ujar IPTU Sujana didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, IPTU Junata.


Dalam kegiatan tersebut, BRIPKA Rifki G mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga situasi keamanan di lingkungan mereka. 



Ia juga menekankan pentingnya kewaspadaan terhadap potensi gangguan keamanan, seperti pencurian dan tindak kriminal lainnya. 



“Masyarakat perlu saling menjaga dan melaporkan jika ada hal-hal mencurigakan di sekitar mereka. Kami selalu siap merespon setiap laporan demi menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif,” jelasnya.


Selain itu, Bhabinkamtibmas juga memberikan edukasi kepada warga terkait langkah-langkah pencegahan kejahatan, seperti memastikan rumah terkunci saat bepergian dan tidak mudah terprovokasi oleh berita-berita hoaks yang dapat memecah belah persatuan.


IPTU Sujana menambahkan bahwa kegiatan sambang ini akan terus dilakukan secara rutin untuk memastikan situasi kamtibmas tetap aman, terlebih menjelang Pilkada 2024 yang memerlukan kerja sama seluruh elemen masyarakat. 



"Kami berharap masyarakat terus mendukung Polri dalam menjaga keamanan, dan bersama-sama kita wujudkan Pilkada yang damai serta kondusif,” tutupnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Rutin Sambang Desa, Bhabinkamtibmas Polsek Cikedung Pastikan Keamanan Menjelang Pilkada 2024

Trending Now

Iklan

iklan